Daftar Mobil Bekas Pintu Geser, Dijual Mulai Rp one hundred Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi yang sedang mencari mobil bekas multi objective car (MPV), pilihannya tentu sangat beragam. Mulai dari segmen low sampai medium bisa didapatkan dengan mudah.

Namun, bagaimana dengan MPV pintu geser atau sliding door. Nah, untuk segmen yang satu ini pilihannya tak begitu banyak, mengingat beberapa merek sudah tak lagi menjagokan model ini, tetapi bukan berarti tidak ada.

Bila menelusuri dari beberapa automotive listing on-line, ternyata masih banyak yang menjual MPV pintu geser dengan beragam merek, seperti Nissan Evalia, Nissan Serena, Honda Free, Toyota Sienta, dan Daihatsu Luxio.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 200 Jutaan Banyak, Bisa Beli Pajero Sport

Kisaran harganya juga bervariasi, tinggal tergantung merek dan tahun saja. Contoh untuk Honda Freed PSD lansiran 2014, dengan keterangan kilometer yang sudah mencapai fifty eight.000 dipasarkan sebesar Rp 188 jutaan.

Sementara untuk tahun yang lebih tua, yakni Freed PSD Facelift 2012, dijual dengan harga yang lebih rendah, yakni berkisar antara Rp 155 sampai Rp a hundred sixty five jutaan.

Bagi yang tertarik dengan Sienta, pilihan mobil bekasnya juga sudah banyak di beberapa automotive itemizing. Variasi harganya pun bisa dipilih untuk menyesuaikan dana yang dimiliki, mulai dari Rp 165 jutaan untuk Sienta G tahun 2017, sampai Rp 210 juta untuk Sienta Q lansiran 2018 akhir dengan odometer di atas 50.000 km.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Jazz hingga Innova

Mau yang lebih terjangkau, silakan melirik Luxio yang merupakan produk keluaran Daihatsu yang dipasarkan sebesar Rp a hundred jutaan untuk keluaran 2013 dengan transmisi manual.

Sementara untuk tahun yang lebih muda, yakni 2017 dengan transmisi matik dan AC Double Blower, banderolnya mulai dari Rp 148 juta sampai Rp 155 jutaan.

Selain Luxion, Daihatsu juga memiliki Gran Max dengan kisaran harga yang jauh lebih rendah. Banderol sekennya sekitar Rp ninety eight jutaan untuk tahun 2014 dengan transmisi handbook.

Bagi yang mencari sedikit lebih mewah, ada beberapa opsi yang bisa dipilih. Pertama, Nissan Serena. MPV pintu geser ini rupanya banyak dijual dengan kisaran harga yang bervariasi, mulai dari Rp a hundred ninety jutaan untuk model HWS 2.zero A/T tahun 2014, sampai Rp 260 jutaan untuk mannequin 2017 yang sudah dilengkapi dengan Panoramic Roof.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, Bisa Dapat Honda CR-V dan Toyota Fortuner

Produsen mobil asal Korea Selatan juga memiliki produk MPV pintu geser, yakni Hyundai H-1. Harga bekasnya memang bervariasi, tapi kisaran untuk H-1 lansiran 2008 sampai 2014 lebih kurang mulai dari Rp one hundred forty five jutaan sampai Rp 280 jutaan.

Berikut daftar MPV pintu geser yang diolah dari beberapa car listing:

1. Toyota Sienta G 2017 : kisaran harga Rp one hundred sixty five juta sampai Rp 170 jutaan
2. Toyota Sienta Q 2018 : kisaran harga Rp 200 juta sampai Rp 210 jutaan
3. Nissan Serena HWS A/T 2014 : Kisaran harga Rp 190 juta sampai Rp 230 jutaan
4. Nissan Serena HWS Panoramic Roof 2017 : kisaran harga Rp 260 juta sampai Rp 300 jutaan
5. Nissan Evalia A/T 2013 : kisaran harga Rp one hundred juta sampai Rp one hundred ten jutaan
6. Hyundai H-1 Diesel M/T : kisaran harga Rp a hundred forty five juta sampai Rp 280 jutaan
7. Daihatsu Luxio M/T : kisaran harga Rp 100 juta sampai Rp one hundred twenty five jutaan
8. Honda Freed PSD A/T : kisaran harga Rp one hundred sixty sampai Rp 188 jutaan

Kenali jenis mobil bekas yang sulit dijual

Mobil bekas sudah menjadi alternatif bagi masyarakat yang punya rencana membeli kendaraan. Apalagi, dari sisi harga jelas lebih murah ketimbang mobil baru sehingga mampu menjadi solusi.

Perlu diketahui, jika Anda membeli mobil bekas, pelajari juga model atau jenis, termasuk segmen yang sulit untuk dijual lagi. Sebab, mayoritas maysarakat Indonesia cenderung memilih mobil yang punya penumpang banyak alias multi purpose car (MPV).

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 200 Jutaan Banyak, Bisa Beli Pajero Sport

Kondisi tersebut rupanya yang menyebabkan beberapa jenis mobil sulit laku di diler-diler mobil seken.

Berdasarkan keterangan lima pengelola diler mobil bekas di Depok dan Jakarta Selatan yang ditemui Kompas.com beberapa waktu lalu, jenis mobil bekas yang sulit laku, seperti hatchback, sedan, dan medium sport utility automobile (SUV).

Berdasarkan lima diler yang ditemui, terpantau hanya ada satu diler yang menjual SUV tipe Nissan X-Trail. Sulit lakunya mobil-mobil bekas dari jenis hatchback, sedan, ataupun medium SUV disebabkan harganya yang relatif mahal untuk ukuran mayoritas konsumen mobil bekas.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp a hundred Jutaan, Bisa Dapat Jazz hingga Innova

Sebab, mayoritas konsumen mobil bekas biasanya adalah pencari mobil yang harganya masih di bawah Rp 120 juta. Sedangkan harga Jazz lansiran 2013 masih berkisar Rp 150 juta sampai Rp 170 jutaan. Tahun sama, jenis sedan atau medium SUV bisa mahal dari harga tersebut.

Selanjutnya, Jay sebagai penanggung jawab di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, mengibaratkan, dari 10 calon konsumen yang datang ke diler, hanya satu atau dua orang yang mencari mobil jenis hatchback, sedan, ataupun medium SUV.