Service pompa tentu diperlukan ketika pompa air dirumah Anda mengalami masalah. Bagi yang tidak menggunakan air PDAM, tentu kehadiran pompa air adalah sebagai penyelamat di rumah tangga untuk penyuplai air.

Nah ternyata ada beberapa masalah umum yang muncul pada pompa air di rumah. Sudah tahukah anda apa saja masalah yang umumnya terjadi pada pompa air?

1. Tidak Ada Pangkal Air

Masalah ini kerap terjadi karena disebabkan beberapa hal. Yang pertama yaitu tidak terdapat pangkal air karena musim gersang. Anda bisa mengatasinya dengan mencermati suara pompa air. Ketika suara pompa air wajar dan tidak bergaung lalu dinamonya tetap berkeliling maka menandakan tidak ada air yang bisa disedot dengan water pump.

2. Sumber Air Sangat Dalam

Pompa air terbaik juga akan bermasalah pada sumber air yang sangat dalam. Biasanya setiap pompa punya detail khusus untuk menghirup air pada daya khusus pula. Jika memang pompa air yang Anda gunakan tidak punya energi hisap yang dalam, maka bermasalah ketika sumber air sangat dalam.

3. Pipa Alami Kebocoran

Terdapat pula masalah yaitu kebocoran pada pipa. Kebocoran bisa terjadi pada pipet di bagian dasar. Kebocoran pipa ini terjalin pada sambungan pipa yang membuat air jadi susah beranjak naik.

4. Klep Pompa Air Hancur

Pompa air mini bisa mengalami masalah pada bagian klep. Ketika klep cacat maka air akan kembali ke sumber paralon atau pipa menjadi kosong. Agar air bisa tetap naik maka anda wajib memancingnya dengan menuangkan air pada mesin.

5. Pipa Tersendat

Pompa Anda juga bisa mengalami masalah yaitu pada bagian pipa atau pompa yang tersendat. Bila Anda tidak menemukan kebocoran pada pipa, air tetap tersendat mungkin saja penyebabnya adalah pompanya.

Demikian beberapa masalah yang umumnya muncul ketika anda memiliki pompa air dirumah. Bagi yang sedang mencari service pompa terbaik maka bisa mengunjungi Sejasa.com. Platform ini akan membantu Anda menemukan jasa service pompa profesional dan juga berpengalaman yang akan membantu solusi permasalahan air di rumah.

By menarik