Bukan Bekas, Deretan Mobil Murah Baru Harga Dibawah Rp one hundred fifty Juta

TEMPO.CO, Jakarta – Di tengah ketidakpastian pandemi virus corona, orang-orang cenderung selektif menggunakan uang, termasuk memilih kendaraan. Mobil murah menjadi pilihan yang tepat di saat kondisi sedang susah.

Selain kualitas, harga yang murah bisa menjadi pilihan. Nah berikut ini, beberapa mobil baru yang dijual dengan kisaran harga di bawah Rp a hundred and fifty jutaan.

1. Daihatsu Sigra

Mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini tersedia dalam empat tipe. Tentunya masing-masing tipe memiliki spesifikasi dan fitur berbeda.

Untuk tipe paling rendah sekaligus yang termurah yaitu tipe D dengan harga Rp118,5 juta. Disusul tipe M seharga Rp128,9 juta. Lalu tipe X yang dibanderol mulai harga Rp138 juta dan varian tertinggi, tipe R yang dibanderol Rp144 jutaan.

Daihatsu meluncurkan mobil LCGC tiga baris kursi yaitu New Sigra di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Banten Senin 16 September 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

2. Daihatsu Ayla

Ayla terbaru tersedia dalam dua pilihan mesin dan empat varian. Mesin 1.0 liter dan 1,2 liter serta pilihan varian D, D+, X, R serta R Deluxe.

Untuk harga, Daihatsu 1.0L ditawarkan mulai Rp101,65 juta dengan transmisi guide. Untuk tipe Deluxe dan bertransmisi otomatis dibanderol Rp 141 jutaan.

Adapun tipe mesin 1.2L dipasarkan dengan harga mulai Rp one hundred thirty five,9 juta untuk tipe X. Dan tipe tertinggi, R Deluxe dengan transmisi otomatis dibanderol Rp 159 jutaan.

Daihatsu New Ayla 2020. Sumber: Astra Daihatsu Motor

3. Wuling Formo

Mobil dengan merek dagang asal Cina ini hadir dengan mesin 1.206cc pada varian blind van maupun minibus. Wuling Formo sendiri merupakan mobil versi lebih murah dari Confero yang dibanderol dengan harga mulai Rp140,eight jutaan.

Wuling Formo blind van. TEMPO/Wawan Priyanto

4. Renault Triber

Mobil pendatang baru yang debut di GIIAS 2019 ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 133 juta untuk tipe dasar (RXE MT). Untuk varian tertinggi dengan transmisi CVT mencapai Rp184,9 juta. Mobil ini bisa jadi pilihan, bagi Anda yang ingin tampil beda. Mengingat volumenya juga belum terlalu banyak di jalan-jalan di Indonesia.

Renault Triber resmi diperkenalkan di GIIAS 2019. Sudah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp 3 juta. 18 Juli 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

5. Honda Brio Satya

Brio Satya merupakan salah satu LCGC populer di Indonesia dengan penjualan hingga 12.722 unit pada periode Januari-Maret 2020.

Mobil ini merupakan varian Honda Brio yang lebih ramah di kantong. Jika dibandingkan dengan varian lainnya, yakni Honda Brio RS, Brio Satya memiliki beberapa tipe yaitu tipe S, E, dan E CVT. Honda Brio Satya sendiri dibanderol mulai dari Rp146 jutaan.

All New Honda Brio Satya. 19 Oktober 2018. TEMPO/Wawan Priyanto

6. Toyota Agya

Tak jauh beda dengan kembarannya, Daihatsu Ayla, mobil LCGC ini juga dibanderol dengan harga yang bersahabat. Modelnya juga tak kalah sporty dengan mobil-mobil hatchback di segmen yang lebih tinggi. Ya, Toyota Agya baru saja hadir dengan tampilan baru atau facelift.

Agya sendiri tersedia dalam dua pilihan mesin 1.0L dan 1.2L. Agya tipe G menjadi varian standar dengan kisaran harga Rp143,8 jutaan.

Toyota Agya terbaru. Sumber TAM

7. Toyota Calya

Toyota Calya dengan kapasitas 7 penumpang ini juga sudah tak asing lagi di jalan-jalan Indonesia. Harganya yang relatif murah, dengan kisaran mulai Rp 149 jutaan menjadikannya layak sebagai salah satu pilihan mobil keluarga.

Toyota New Calya terbaru tersedia dalam berbagai pilihan. Mulai dari tipe E guide yang merupakan mannequin termurah Calya.

Toyota Calya baru diperkenalkan di salah datu restoran di Jakarta Pusat, Senin, sixteen September 2019. TEMPO/Wira Utama

WIRA UTAMA