Wajah Sang Legendaris Honda Civic Terbaru 2016 Varian 2 Pintu

Ajang Los Angeles Auto Show 2015 di Torrance, California, Amerika Serikat sudah digelar sejak 18 November yang lalu. Seperti biasa Beberapa pabrikan mobil ternama dunia ikut andil bagian memamerkan mobil mobil terbarunya. Kali ini pabrikan Honda membawa ikut serta serta melakukan debut coupe All-New Honda Civic . Model terakhir ini melengkapi produk Honda Civic generasi yang ke 10 yang sudah diluncurkan pada bulan septemper yang lalu di Negara Amerika Serikat pula.

Perjalanan kendaraan legendaris tersebut tak teras memang sudah kian panjang. Sampai saat ini Honda Civic adalah satu satunya mobil world yang telah memasuki usia ke 43 yang tanpa lelah menghadirkan produknya. Pada tahun 2012 yang lalu Honda Civic berhasil menyabet gelar Women’s Wolrd Car 2012 pada ajang Paris Motor Show 2012 ( gelar mobil favorit wanita). Pada generasi yang kesepuluh ini Honda Civic diluncurkan dengan Varian yang terbanyak ketimbang generasi yang pernah ada sebelumnya, diawali dari versi sedan, coupe dan Si ( khusus Di Amerika), hatchback 5-pintu dan tourer 9 untuk pasar Eropa), hingga Type R. Sejumlah fitur unggulan dan teknologi terbaru disematkan pada honda Civic terbaru diantaranya teknologi Honda Sensing, fitur multimedia menggunakan Apple CarPlay beserta android Auto pada sistem audionya. Meski hanya punya dua pintu namun mobil ini mempunyai body yang lebih panjang, dengan adanya penambahan jarak sumbu roda 2,9 inci. Bagian depan Menggunakan lampu DRL LED, dan pada lampu bagian belakang serta sein di spion menggunakan lampu LED. Dilengkapi pula dengan lampu kabut LED. Bagian gril berdesain Solid Wing Face dengan aksen krom. Ditambahkan pula spoiler pada bagian belakang sehingga menambah kesan sporty. Teknologi wiper Menggunakan sensor, serta pada bagian kakinya menggunakan pelek alloy ukuran 17 inci yang didesain sporty.

Untuk kapasitas mesin, para konsumen bisa memilih dengan 2 pilihan yaitu i-VTEC, 2.000 cc, DOHC yang mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 158 tk, dan satunya lagi mesin 1500 cc, DOHC, turbo, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga tertinggi hingga 174 tk. Kedua mesin tersebut ditawarkan dengan dua pilihan transmisi yaitu Automatic serta guide 6 percepatan.