Pencapaian Perusahaan dan Direktur Allianz Indonesia

Apabila perusahaan mempunyai perkembangan dan kemajuan yang bisa membuat perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan, maka hal tersebut merupakan prestasi yang didapatkan bersama. Begitu juga ketika perusahaan mempunyai kerugian, maka ada banyak orang yang perlu bertanggung jawab dan mempunyai peran untuk hal tersebut. Karena perusahaan merupakan organisasi besar yang membutuhkan kerja sama tim yang baik, sehingga semua pekerjaan dapat berjalan lancar. Berbagai pencapaian perusahaan besar seperti Allianz Life Indonesia, tentu saja tidak lepas dari peran direktur Allianz dan jajarannya yang bekerjasama untuk mendapatkan keuntungan bagi perusahaan.

Allianz merupakan perusahaan global besar dengan banyak cabang yang ada di berbagai negara. Termasuk di Indonesia yang sudah masuk mulai tahun 1981, dan mendirikan PT Allianz Utama Indonesia sejak 1989. Di dalam perjalanannya, perusahaan ini mempunyai PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang didirikan tahun 1996. Dari perjalanan panjang sejak mendirikan kantor perwakilan hingga membuat kantor cabang tersebut, Allianz Indonesia sudah mempunyai banyak pencapaian dan prestasi yang bisa didapatkannya sehingga menjadi salah satu perusahaan asuransi besar. Berbagai pencapaian tersebut adalah sebagai berikut ini:

1. Mempunyai lebih dari 10 juta tertanggung

Prestasi yang dipunyai berkat inovasi dan kerja yang dilakukan oleh direktur Allianz hingga jajarannya adalah mempunyai banyak nasabah yang mempunyai produk asuransi yang ditawarkan. Allianz mempunyai lebih dari 10 juta orang yang menjadi tertanggung dan mempercayakan untuk memilih produk asuransi dari Allianz. Hal tersebut tentunya bukan jumlah yang kecil, mengingat masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tertarik dan menyadari mengenai pentingnya harus memiliki asuransi. Sehingga berhasil menggaet lebih dari 10 juta orang untuk memiliki asuransi Allianz merupakan prestasi yang dipunyai oleh perusahaan besar ini.

2. Menawarkan banyak produk asuransi yang tersedia

Perusahaan membutuhkan banyak inovasi yang dibutuhkan agar bisa bertahan dan tetap menarik bagi banyak orang. Untuk perusahaan asuransi sendiri tentunya mengikuti perkembangan sehingga bisa menawarkan produk asuransi yang bisa menarik bagi nasabah baru untuk membeli asuransi. Seperti untuk asuransi Allianz Life Indonesia menawarkan banyak produk yang bisa dipilih oleh individu maupun perusahaan. Perusahaan ini mempunyai produk pilihan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan juga asuransi untuk menyiapkan dana pensiun. Pada 2006, perusahaan ini juga menawarkan asuransi syariah yang bisa dipilih bagi masyarakat Indonesia yang merupakan mayoritas penduduknya beragama Islam. Sehingga layanan produk asuransi syariah diharapkan dapat menarik lebih banyak orang tertarik menggunakan produk dari asuransi Allianz Indonesia.

3. Mempunyai lebih dari seribu karyawan dengan 40 ribu lebih tenaga pemasar

Kemajuan perusahaan juga tentunya didukung oleh tim yang solid dan kompak. Agar bisa mengembangkan dan menarik nasabah baru tersebut, Allianz mempunyai lebih dari seribu karyawan yang dipunyai. Selain itu juga didukung lebih dari 40 ribu tenaga pemasar yang dipunyai oleh Allianz. Terakhir, ada peran dari mitra untuk mendistribusikan produk asuransi Allianz sehingga bisa menarik nasabah yang baru untuk bergabung dengan asuransi Allianz.

Dengan kerjasama dan kekompakan yang dipunyai Allianz dari hulu ke hilir, mulai dari direktur Allianz hingga mitra bisa melakukan kerjasama yang memberikan keuntungan. Dengan kerjasama tersebut juga bisa menghadapi berbagai tantangan yang dipunyai, seperti post covid yang memberikan inovasi untuk bertahan dan bahkan mendapatkan peningkatan prestasi dan keuntungan yang didapatkan. Seperti pada 2021, bisnis bancassurance Allianz tumbuh hingga 67 persen, market share yang naik menjadi 11 persen dari 7 persen, dan pencapaian lainnya berkat kerjasama yang kompak dari berbagai pihak.