Saingan lama memperbaharui permusuhan pada Minggu sore saat Manchester United menyambut Leeds United di Old Trafford untuk pertemuan liga pertama antara kedua belah pihak sejak Februari 2004. Pertandingan pada Mingu (20/12/2020) ini dapat disaksikan secara live streaming Manchester United vs Leeds melalui Mola TV.

Tuan rumah datang ke pertandingan sekarang duduk di urutan keenam di tabel Liga Premier dengan satu pertandingan di tangan atas sebagian besar tim di sekitar mereka, sementara Leeds adalah pemenang besar melawan Newcastle United terakhir kali.

Pertemuan liga pertama antara kedua belah pihak selama lebih dari 14 tahun pasti akan membangkitkan kenangan akan pertempuran sengit yang telah dilancarkan persaingan ini di tahun-tahun yang lalu, dan tidak ada keraguan bahwa pertandingan ini adalah salah satu yang paling dirindukan Liga Premier selama ini. Ketidakhadiran Leeds.

Untuk penggemar Leeds yang mencari pertanda baik menjelang perjalanan liga yang telah lama ditunggu-tunggu ke Old Trafford, pertandingan ini datang pada peringatan 90 tahun kemenangan terbesar mereka atas Man United – kemenangan 5-0 di Elland Road pada tahun 1930.

Leeds juga menang dengan mengesankan pada kunjungan terakhir mereka ke Old Trafford hampir 11 tahun lalu, ketika Jermaine Beckford memecat tim League One saat itu untuk meraih kemenangan atas tim yang berhasil mencapai final Liga Champions tahun sebelumnya.

Kemenangan lain bagi tim tamu pada hari Minggu tidak akan menjadi kejutan besar seperti itu, tetapi itu pasti akan menentang sejarah pertandingan ini, dengan Man United hanya kalah satu kali dari 13 pertandingan terakhir mereka di papan atas melawan Leeds.

Di kandang sendiri, Man United telah memainkan lebih banyak pertandingan Liga Premier melawan Leeds tanpa kalah dari klub manapun, dengan kemenangan terakhir tim blanco di Old Trafford terjadi pada Februari 1981 – 15 pertandingan yang lalu.

Old Trafford sama sekali bukan benteng pertahanannya saat ini, dengan Setan Merah hanya memenangkan satu dari delapan pertandingan Liga Premier terakhir mereka dengan cara mereka sendiri.

Hanya tiga tim yang meraih lebih sedikit poin di kandang sepanjang musim, dan mungkin yang lebih mengkhawatirkan adalah fakta bahwa hanya Burnley yang mencetak lebih sedikit gol kandang daripada jumlah tiga dari enam pertandingan sejauh ini.

Hanya satu dari gol itu yang terjadi dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka juga, dan jika kemarau berlanjut akhir pekan ini maka Man United akan menyamai rekor klub yang tidak diinginkan karena gagal mencetak gol lebih dari sekali dalam delapan pertandingan liga berturut-turut – sesuatu yang hanya mereka miliki dilakukan sekali sebelumnya, dan seperti itu pada tahun 1920.

Meski begitu, posisi liga Man United tetap relatif kuat; Setan Merah yang berada di urutan keenam hanya terpaut dua poin dari tim urutan kedua Tottenham Hotspur dan memiliki satu pertandingan di tangan atas setiap tim lain di paruh atas selain dari Manchester City.

Memang, meski penampilan kandang mereka akan menjadi perhatian, rekor tandang tanpa cela mereka berarti bahwa mereka sekarang telah mengumpulkan 16 poin dari 18 terakhir yang ditawarkan di liga, membuat mereka berada di puncak klasemen meskipun Ole Gunnar Solskjaer menemukan dirinya di bawah tekanan sekali. lagi.

Kemenangan 3-2 Kamis malam atas Sheffield United memicu lebih banyak saran dari dalam skuad bahwa Man United bahkan bisa menjadi tantangan gelar musim ini, meskipun teori itu akan diuji selama jadwal Natal yang padat.

Pasukan Solskjaer menghadapi Everton di perempat final Piala EFL tiga hari setelah pertandingan ini sebelum menghadapi Leicester City, Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa – rangkaian lima pertandingan dalam waktu hanya 12 hari.

Jadwal Leeds sedikit kurang sibuk karena tersingkir dari Piala EFL, sementara pertandingan mendatang melawan Burnley dan West Bromwich Albion segera setelah Natal berarti bahwa mereka dapat fokus penuh pada apa yang merupakan salah satu pertandingan terbesar mereka musim ini.

Ketidakkonsistenan telah menjadi masalah bagi tim Marcelo Bielsa sejauh ini, dengan lima kemenangan dan enam kekalahan di antara 13 pertandingan mereka, termasuk hanya dua kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

By menarik